22.8.12

Hari ini saya kecewa bin kesel .......

Hari ini saya lagi kesel bin kecewa walau sungguh harusnya bahagia, uncu saya (adik sepupu ibu saya) yang selama ini dekat dan akrab, sebentar lagi mo menikah. tuh kan harusnya saya bahagia sampe jungkir-jungkir balik tapi kok malah kesel. 
Beberapa hari yang lalu uncu saya sms tanya kabar dan bilang kangen, udah lama gak ngobrol dan bertemu, sebenernya emang sih lumayan lama gak ngobrol dan saling menyambangi, saking sibuk dan waktu saya akhir-akhir ini mulai tersita oleh rutinitas bolak-balik ke padang bimbingan tesis trus ngajar di kampus, ngurusin adik-adik Rohis juga Assalam ditambah lagi fisik yang terkadang kurang fit, biasanya kalau udah ngider kemana-mana kerjaan terakhir adalah tepar disinggasana tercinta. diawali sms lebay bilang kangen dengan huruf n yang banyak maka beliau minta waktu buat menelpon yeah kebetulan lagi ngangur ya mempersilakan buat ditelpon walau dalam hati tu kagak demen basa-basi minta izin-izin gitu kayaknya kagak pada tempatnya aja terkadang uncu tu demen kelewat sopan ama ponakan sendiri sampe segitunya dah. 
Nah inilah keanehan mulai terjadi tanya ngalor ngidul kabar dan laen-laen lugunya saya cerita macem-macem dah dari soal perjalanan ke pangkalan kerinci sampe soal mengajar dan biasa seringnya pun juga gitu, trus merembet ada kabar sepupu saya devi namanya,  mo menikah dan mo cari dimana penjahit baju kebaya yang bagus, trus dengan semangatnya saya menimpali dengan nasehat bla..bla... mendingan gak usah bikin sama penjahit yang spesialisasi baju nikah, jahit sama penjahit langganan biasa aja lagi pula baju nikah itu cuma dipakai sekali tidak perlu yang mahal-mahal ongkos jahitnya belum lagi biaya bahannya dari jauh sepertinya uncu mangut-mangut trus semakin tertarik tanya bagusnya beli bahan dimana trus kalau dijahit berapa biayanya dengan semangat juga dah saya menjelaskan detail dalam hati terbetik lah ada apa ya kok jadi si uncu yang semangat, sampailah pada moment uncu minta saya meluangkan waktu dibulan juni untuk pergi bersamanya ke medan dan memohon diluangkan waktu dan masih dengan lugu saya mengiayakan untuk mengusahakannya. tapi hati tu masih bertanya-tanya dan nyatanya kalimat berita itu tak kunjung keluar darinya maka usailah soal menelpon dengan perasaan sekilas ada kepikiran apakah yang akan menikah sebenarnya uncu ya? 

Dan benar saja keesokan harinya saya dapat kabar dari keluarga di kampung bahwa ibu saya besok di harapkan kehadirannya, sebab ada acara rapat keluarga menentukan alek uncu saya ini. diarr...diarr hati tu kaget tapi gak banyak sih kaget dikit sebab kan udah ada filling sebelumnya. tapi tetep rada bete banget tu dikerjain kayak orang bego (sungguh aye kagak demen diginiin ne) sungguh saya tidak akan datang kalau bukan uncu yang terang-terangan bilang jelas-jelas uh..

Tadi akhirnya ditelpon uncu yang betenya sambil cengengesan bilang "lia besok datang ya uncu dapat kabar lia marah kalau bukan uncu yang bilang langsung", "bilang langsung apa?" tanya saya pura-pura kagak tau dan seterusnya omongannya cuma yang kedengeran adalah kesengajaannya ngerjain saya dan seterunya diselain dengan suara tawa olehnya, walau saya ikut ketewa-ketawa tapi hati ini rada miris apa susahnya juga bilang lia uncu mau menikah datang di acara persiapannya ya. so simple tapi itu tidak terlontarkan. saat ditanya apa kedatangan saya penting eh dijawab cuma buat ngeramein aja so apalah arti diriku dan saya semakin melow hiks...udah kagak dikasih tau prosesnya gimana, hari gini saya cuma dijadikan tukang tepok tangan aja yang fungsinya ngeramein doang nasib-nasib.  sempat  saya protes kenapa kagak cerita-cerita eh beliau beralasan maunya cuma cerita secara langsung,  lah kapan itu? kecangihan teknologi kagak dimanfaatkan hu..hu... 
Padahal dulu kagak gini klu ada berita saya dapat kabar terupdatenya kok sekarang kagak apakah saya mulai terlupakan atau saya yang melupakan, entah hari ini rada melow aja entah apalah tapi sih sekarang udah lebih legowo sebab bakalan ada yang setimpal oleh kerjaan uncu saya ini. dan pembalasan akan lebih kejam tunggu saja ...hihihihi ini adalah perasaan setan saya. tapi saya sih sebenernya gak mau juga jadi jahat dan seperti setan yang suka balas dendam. maka saya mestilah lebih banyak bersyukur biarilah saya menjadi orang yang terakhir dikasih tau emang udah nasib saya. Syukur Alhamdulillah keberadaan saya masih diingat salah satu orang yang saya sayangi ini dihari jelang bahagianya. Mohon juga doanya dari semua. (annajmutsaqib's write 150412)

Selamat buat uncuku tersayang yang akan menikah dalam waktu dekat ini, Alhamdulillah telah Allah pertemukan dengan jodohnya dan semoga pernikahannya menjadi keluarga sakinah, mawaddah warahmah.